Lewati ke konten utama
Semua KoleksiTerkait Pendaftaran
Saya memiliki pertanyaan terkait program perpanjangan domain sekolah gratis
Saya memiliki pertanyaan terkait program perpanjangan domain sekolah gratis
A
Ditulis oleh Arief Hidayat
Diperbarui lebih dari satu minggu yang lalu

Untuk program perpanjangan domain sekolah gratis berlaku untuk sekolah yang sudah memiliki domain dan website official mereka sendiri, kami dapat membantu memperpanjang masa aktif domain tersebut 3-10 tahun tergantung hasil review internal dari tim verifikasi ndi.

Tujuan dari program ini sendiri adalah agar membantu sekolah-sekolah di Indonesia untuk menjaga identitas sosial dan website mereka lebih lama, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap identitas online sekolah tersebut.

Adapun syarat yang harus dipenuhi setelah pihak operator sekolah mengisi formulir perpanjangan domain sekolah gratis adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki akses ke dapodik sehingga dapat mengubah suaikan data sekolah mereka di referensi sekolah kemdikbud

  2. Memiliki akses ke registrar domain sehingga dapat memberikan akses terbatas untuk tim verifikasi Ndi melakukan perpanjangan domain atau memiliki akses ke pengaturan DNS sekolah untuk tujuan verifikasi domain sekolah

Setelah proses verifikasi selesai dan masa aktif domain sekolah telah diperpanjang, pihak sekolah / operator sekolah dapat mengembalikan informasi referensei sekolah kemdikbud mereka ke data awal jika diperlukan, begitu juga detail DNS yang ditambahkan bisa dihapus atau diubah kembali menjadi pengaturan awal.

Jika sekolah anda belum memiliki domain dan website, anda bisa mengunjungi program domain & website sekolah gratis Ndi, di https://app.ndi.or.id

Apakah pertanyaan Anda terjawab?